Pengikut

Minggu, 16 Oktober 2011

Jelang Derby Manchester

 oleh : Aditya Noorman P


Siapa yang akan menjadi The Real Manchester sesungguhnya di kota Manchester, United atau City? Seperti kita ketahui Derby Manchester selalu menyajikan pertandingan yang seru dan ketat, kedua tim ini memiliki kelebihannya tersendiri, Manchester United misalnya, memiliki Sir Alex Ferguson yang mempunyai kemampuan meracik formasi tim, saking hebatnya pelatih sekelas Jose Mourinho pun tidak pernah tau formasi yang bagaimana  yang akan diturunkan oleh fergie di setiap pertandingan MU. Memang, fergie merupakan pelatih hebat salah satu contoh formasi fergie yang mengejutkan adalah saat MU kontra Liverpool di Anfield 15/10 di pertandingan itu fergie hanya memasang satu penyerang tunggal yaitu welbeck dan fergie mulai memainkan posisi Phil Jones yang biasanya bermain menjadi pemain bertahan menjadi pemain tengah bersama Fletcher,Young dan Park dan fergie pun tidak memainkan 3 pilarnya yaitu Rooney,Nani dan Hernandez sejak menit awal hmmmm rotasi yang cukup unik .

Sekarang kita ke Manchester City, Man.City setelah dibeli oleh Dhabi United Group atau mungkin yang lebih dikenal pemiliknya Sulaiman Al-fahim namun pemodal Man.City yang sebenarnya adalah Sheikh Munsoor bin Zayed sedangkan Sulaiman Al-Fahim hanya orang yang dipercaya menjalankan bisnisnya. semenjak di pimpin oleh Al-Fahim Man.City langsung menjadi klub terkaya di Inggris dan melakukan belanja besar-saran dan memboyong pemain berstatus bintang sekelas Robinho,Ade Bayor,Santa Cruz,Tevez,Balloteli,Dzeko,Adam Johnson,Nasri, dan terakhir bomber asal argentina Aguero . Man.City juga mempunyai manager Roberto Mancini yang telah membawa City memenangkan gelar Piala FA .

Hmmmm cukup menarik ulasan dari kedua tim , Namun dalam laga ini Manchester United lebih diuntungkan karena akan bermain di depan pendukungnya sendiri, ya betul Old Trafford MU dikenal tangguh dikandang nya sendiri terakhir Man.City pulang dengan kekalahan setelah bermain di Old Trafford gol fantastis dari Wayne Rooney memaksa Vincent kompany dan kawan-kawan pulang dengan tangan hampa . Namun sepertinya Mancini dan kolega tidak akan tinggal diam, sekarang ini City berada di puncak klasemen dengan poin 22 unggul 2 poin dari MU yang di pertandingan sebelumnya hanya meraih hasil imbang 1-1 dengan Liverpool, dengan kembalinya performa balloteli Mancini yakin City dapat meraih hasil baik di Old Trafford.

Pertandingan terakhir dari kedua tim terjadi pada saat ajang  Community Shield pada laga itu Man.City sudah unggul 2 gol di babak pertama namun mental juara yang dimiliki anak-anak dari MU memaksa Joe Hart memungut bola dari gawang nya 3 kali, setelah Smalling, dan 2 Gol Nani memaksa Man.City harus mengakui kehebatan Manchester united . kita tunggu saja di pertandingan Derby Manchester: Manchester United vs Manchester City.


sekian postingnya, tadinya mau pake video tapi lama nunggunya hehe :D, maaf kalo ada salah mohon dikoreksi yaaa :) menang deh MU yakin hehe :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar